Monday, June 25, 2018

PENULISAN BAB 5 AI DALAM TEKTIKAL DAN STRATEGI

penulisan

1.Taktik dan strategi yang di gunakan pada ai
Algoritma A*
Algoritma A* merupakan algoritma yang mencari langkah terpendek berdasarkan pendekatan heuristic h(x) yang nilainya menentukan jalur terpendek ke daerah sasaran.

Contoh : Mode AI pada permainan dota 2 ketika pemain terputus dari server. AI akan mengambil alih permainan tersebut dari titik akhir pemain dan memutuskan jalur yang akan di lalui selanjutnya sampai pemain tersebut terhubung pada server.

2.Contoh game menggunakan taktik way point dan path finding
Cuphead
Pada game ini pada boss fight serangan yang di lakukan oleh musuh tersebut terdapat alur way point dimana serangan di lakukannya akan sama ketika kita mencoba melawan kembali musuh tersebut, dengan alur tersebut kita dapat menganalisa serangan yang akan di lakukan selanjutnya.



Untuk taktik path finding tedapat pada perpindahan evolusi musuh, perpindahan ini terjadi pada saat nyawa musuh berkurang sepertiganya yang akan mengubah bentuk dan model serangan musuh.

Evolusi kedua pada boss pertama


Evolusi ketiga pada boss pertama

No comments:

Post a Comment