penulisan
1.Taktik dan strategi yang di gunakan pada ai
Algoritma
A*
Algoritma
A* merupakan algoritma yang mencari langkah terpendek berdasarkan pendekatan
heuristic h(x) yang nilainya menentukan jalur terpendek ke daerah sasaran.
Contoh
: Mode AI pada permainan dota 2 ketika pemain terputus dari server. AI akan
mengambil alih permainan tersebut dari titik akhir pemain dan memutuskan jalur
yang akan di lalui selanjutnya sampai pemain tersebut terhubung pada server.
2.Contoh game
menggunakan taktik way point dan path finding
Cuphead
Pada game ini pada boss fight serangan yang di lakukan oleh musuh tersebut terdapat alur way point dimana serangan di lakukannya akan sama ketika kita mencoba melawan kembali musuh tersebut, dengan alur tersebut kita dapat menganalisa serangan yang akan di lakukan selanjutnya.
Pada game ini pada boss fight serangan yang di lakukan oleh musuh tersebut terdapat alur way point dimana serangan di lakukannya akan sama ketika kita mencoba melawan kembali musuh tersebut, dengan alur tersebut kita dapat menganalisa serangan yang akan di lakukan selanjutnya.
Untuk taktik path
finding tedapat pada perpindahan evolusi musuh, perpindahan ini terjadi pada
saat nyawa musuh berkurang sepertiganya yang akan mengubah bentuk dan model
serangan musuh.
Evolusi kedua pada
boss pertama
Evolusi ketiga pada
boss pertama
No comments:
Post a Comment