1. Waypoint
Waypoint adalah titik acuan / kumpulan
koordinat yang digunakan untuk keperluan navigasi untuk mengidentifikasi sebuah
titik di peta. Koordinat-koordinat itu biasanya menyertakan longitude,
latitude, dan kadang altitude untuk keperluan navigasi di udara. Waypoint
digunakan di berbagai navigasi yang tidak memiliki jalur yang tampak seperti
navigasi di udara dan navigasi di laut, juga navigasi di darat yang tidak
memiliki jalur yang jelas. Khusus navigasi di darat yang tidak menggunakan
manusia sebagai penentu arah melainkan robot, waypoint digunakan meski terdapat
jalur yang jelas. Hal ini penting agar robot tetap memiliki rute.
Waypoint dibagi menjadi dua jenis, yaitu
waypoint fly by dan waypoint fly over. Waypoint fly by tidak melewati lokasi di
atas way point namun tetap menuju ke arah tujuan, sedangkan waypoint fly over
melewati lokasi di atas way point. Setelah satu waypoint terlewati, maka pilot
harus menetapkan waypoint berikutnya yang disebut dengan waypoint aktif.
2. Strategi Murni
Penyelesaian masalah dengan strategi murni dilakukan
dengan menggunakan konsep maximin untuk
pemain/perusahaan baris dan konsep minimax untuk
pemain/perusahaan kolom. Dalam strategi ini seorang pemain atau perusahaan akan
menggunakan satu strategi/strategi tunggal untuk mendapatkan hasil optimal
(sadle point yang sama).
Strategi Campuran
Penyelesaian masalah
dengan strategi campuran dilakukan apabila strategi murni yang digunakan belum
mampu menyelesaikan masalah permainan atau belum mampu memberikan pilihan
strategi yang optimal bagi masing-masing pemain/perusahaan. Dalam strategi ini
seorang pemain atau perusahaan akan menggunakan campuran/lebih dari satu
strategi untuk mendapatkan hasil optimal. Agar sebuah permainan atau persaingan
menjadi optimal, setiap strategi yang dipergunakan berusaha untuk mendapatkan
nilai permainan (sadle point) yang sama.
3.animasi path adalah animasi dari obyek yang gerakannya
mengikuti garis lintasan yang sudah di tentukan.contoh animasi kereta api yang bergerak mengikuti lintasan
rel.biasanya dalam animasi path diberi perulangan animasi ,sehingga animasi
terus berulang hingga mencapai kondisi tertentu.
http://dhayat-everythings.blogspot.com/2009/04/pengertian-animasi.html?m=1
No comments:
Post a Comment